Aksi Nyata Narapidana Hujan Apresiasi

760

Lampung Utara – Gerakan bakti merah putih narapidana, yang memperbaiki jalan rusak di seputaran Kelurahan Kotabumi Tengah dan Kotabumi Pasar, Kotabumi, banyak mendapat dukungan dan apresiasi masyarakat sekitar.

Apresiasi atas bantuan warga binaan tersebut salahsatunya mengalir dari Badwin, Kader Pemuda Pancasila (PP) Lampung Utara (Lampura).
Badwin, mengatakan sangat berterima kasih kepada warga binaan yang begitu perduli dengan keadaan infrastruktur jalan Lampura yang rusak, dan mau secara sukarela turut memperbaiki jalan sebagai objek vital untuk menunjang perekonomian rakyat.
“Saya sebagai warga Lampura, sangat mengapresiasi jerih payah saudara-saudara kita tersebut, semoga jalan yang diperbaiki ini bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita harus bersyukur karena ini benar benar luar biasa, bahwa kita ini bersatu dalam rangka memajukan Lampura, kalau ada yang bicara miring itu abaikan saja, yang penting Lampura ini maju.” Kata Badwin. Rabu (10/02/21).

Dia mengatakan, aksi merah putih narapidana ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian warga binaan terhadap, warga Lampura yang sedang menghadapi pandemi.
“Gerakan merah putih ini murni bentuk kepedulian mereka. Semoga ini menjadi ladang ibadah, terimakasih saya ucapkan kepada instansi Kemenkumham, Kalapas, Karutan, dan seluruh kawan-kawan wartawan yang perduli dengan Lampura, semoga kedepan kami bisa ikut bersinergi membangun Lampura,” Tukasnya.

Diketahui sekitar 43 (empat puluh tiga) Warga binaan, dibawah pengawasan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Lampung Utara (Lampura) yang dimotori Lapas Kelas IIA Kotabumi, Rutan kelas IIB Kotabumi, dan Badan Permasyarakatan (Bapas) Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Lampura ini memperbaiki jalan Sriwijaya, jalan Nunyai, dan jalan Tamansiswa yang kondisinya rusak parah. Jenis perbaikan yang mereka lakukan di jalan Nunyai dan Sriwijaya dilakukan pemadatan menggunakan alat berat (wales) yang disiram aspal. Sedangkan jalan Taman Siswa dilakukan pengecoran karena, jalan rigid yang lama sudah rusak parah dan mengakibatkan beberapa kali kecelakaan. (Kis)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini