Dalam Rangka Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati, DPRD Waykanan Gelar Sidang Paripurna

67

Way Kanan||Lensahukumnews.com
DPRD Kabupaten Way Kanan melaksanakan Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyambutan Bupati Dan Wakil Bupati Way Kanan Periode 2021-2024, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Way Kanan, Senin, (01/03/2021).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, mengatakan pada Jumat, 26 Februari 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.18-252/2021 21 Februari 2021, dia dan Ali Rahman oleh Gubernur Lampung atas nama Presiden telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

“Kemudian itu Pelantikan tersebut merupakan puncak dari proses demokrasi, dari serangkaian panjang pemilukada yang luber, dan jurdil yang melibatkan banyak pihak,”ungkap Adipati.

Adipati menambahkan Pemilukada telah selesai, dari pengalaman dua dekade penyelanggaraan pemilu. Kita selalu sukses melakukan pergantian kepemimpinan, tanpa menyisakan persoalan berarti. ini menunjukkan bahwa demokrasi di Kabupaten Way Kanan telah terbangunan dengan baik, sehat dan dewasa.

“Lebih lanjut, tradisi demokrasi sehat ini harus dipertahankan, agar terpilih calon calon pemimpin yang berkualitas untuk kemajuan daerah, bukan justru menimbulkan kerugian dan kemunduran daerah. Praktek demokrasi yang sehat ini kiranya dapat dipertahankan dan menjadi contoh bagi para politisi dan calon calon politisi di masa yang akan datang,”terang Adipati.

Masih kata Adipati, bahwa moment sidang istimewa ini menjadi starting point bagi saya untuk memulai tugas melaksanakan pemerintahan 2021-2024, saya selaku Bupati Kabupaten Way Kanan bersama Wakil Bupati akan menyampaikan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan, dalam rangka mewujudkan visi misi. Dan Terutama pembangunan infrastruktur.

“Kemudian untuk melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan kita telah menetapkan Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Dalam Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan dan memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat. Dimana kebutuhan fisik, psichis dan sosial masyarakat semakin terpenuhi, ungkap Adipati.

Acara tersebut dihadiri langsung,Ketua,Wakil Ketua dan Anggota DPRD Way Kanan,Wakil Bupati Way Kana,Forkopimda Way Kanan, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Berserta jajarannya. (Sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini