Antusias Jalan Rusak, Warga Kecamatan Tanjung Raja, Bergotong royong Perbaiki Jalan Gendot

111

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Meski secara swadaya, akhirnya masyarakat lima desa di Tanjung Raja, Lampung Utara memperbaiki ruas jalan gendot. Perbaikan ruas jalan Desa Tanjung Beringin yang menghubungkan empat desa lainnya itu mulai dilakukan kemarin sembari menunggu realisasi perbaikan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Utara .

Perbaikan ruas jalan disaksikan oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo, dan Kadis PUPR beserta Camat Tanjung Raja dan unsur terkait saat meninjau pembangunan jalan gendot, Pada hari Minggu (3/01/2021) kemarin.

“Alhamdulillah jalan mulai diperbaiki kemarin. Insya Allah tahun 2021 ini akan ada bantuan dari Dinas PUPR. Dan tadi juga pak Bupati, Kadis juga ikut nyumbang pembangunan jalan ini,” kata Sarceng Kepala Desa Suka Sari (4/1).

Ruas jalan yang diperbaiki itu berada tepat di Desa Tanjung Beringin. Akses utama yang menjadi jalan penghubung empat desa lainnya, yakni Desa Karang Waringin, Suka Mulya, Gujung Katon dan Suka Sari yang telah mengalami kerusakan parah.

“Kondisi jalan ini makin mengkhawatirkan bila harus dilaluli saat hujan turun. Rencananya jalan yang tengah diperbaiki sepanjang 70 meter dengan lebar 3 meter. Dan saat ini baru mencapai tahap 30 persen,” katanya.

Sarceng menambahkan, tidak menutu kemungkinan kondisi jalan dapat lebih maksimal bila dana saja swadaya yang diperoleh dari masyarakat tersebut masih cukup dan memungkinkan. Ia pun menyebut, bahwa sampai saat ini sumbangan dari masyarakat perantau terus berdatangan.

“Alhamdulillah dengan niat yang baik Insya Allah hasilnya pun baik. Warga perantau pun ikut menyumbang. Ada yang dari kalimantan, hingga papua,”ujarnya.

Hal itu dibenarkan Mangku Raden, Kepala Desa Tanjung Beringin, ia mengaku bahwa perbaikan ruas jalan yang telah cukup lama mengalami kerusakan tersebut turut dihadiri langsung Bupati Lampung Utara didampingi Kepala Dinas PUPR Syahrizal Adhar beserta Camat Tanjung Raja.

“Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan tak ada hambatan apapun. Sebab jalan ini adalah akses utama warga yang banyak menghasilkan komoditi pertanian. Ketika kondisi jalan masih rusak, jelas akan ikut terhambat,” pungkasnya

 

Diketahui sebelumnya, Keluhan datang dari warga beberapa desa di Tanjung Raja Lampung Utara. Pasalnya kondisi jalan sepanjang kurang lebih 1 KM di daerah mereka cukup lama rusak. Desa tersebut berada tepat di daerah perbukitan dan berbatasan antara Lampung Tengah serta Lampung Barat.

Menariknya Kecamatan Tanjung raja diketahui menjadi salah salah satu lumbung suara dari dua kecamatan yang mengantarkan pasangan Arinal-Nunik sebagai Gubernur dan wakil Lampung terpilih.

Bahkan pasangan Gubernur dan Wakil terpilih pada kampanye lalu sempat menjanjikan Ambulan kepada kecamatan yang memenangkan dirinya saat pilkada lalu. Sekaligus menjadikan pembangunan sebagai salah satu prioritas desa di Kecamatan tersebut.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini