Meraih Gelar Mahasiswa Prestasi, Jefri Ramdani Butuh Perhatian Pemerintah Untuk Kuliah Di Inggris

173

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Hasrat yang kuat untuk menggapai cita melanjutkan pendidikan di luar negeri (Inggris) tampaknya tak semulus yang dibayangkan oleh Jefri Ramdani mahasiswa yang dinobatkan peraih predikat mahasiswa terbaik dan teladan dalam wisuda perdana yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada pekan lalu (14-17/12).

Mahasiswa yang sempat viral atas aksinya menggendong sang ayah yang menderita lumpuh untuk memasuki area wisuda UMKO tersebut harus bersabar dan menggantung impiannya untuk melanjutkan pendidikan strata dua di Inggris, meskipun ia telah diterima sebagai mahasiswa di empat universitas ternama negeri Ratu Elizabet. Ke-empat Universitas tersebut antara lain, 1. Universitas Of Glasow, 2. Universitas Of Edinburgh, 3. Universitas Of Leeds, 4. Universitas Of Warwick.

Pemuda klelahiran 23 tahun yang lalu itu mengutarakan keinginannya yang kuat untuk bisa melanjutkan studi di Inggris, namun lagi-lagi ia mengatakan biaya tuk mengenyam pendidikan disana yang menjadi satu-satunya kendala. Kendati demikian Jefri yang juga mantan Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara (Lampura) itu tidak patah arang dengan selalu mencari peluang agar bisa mendapatkan beasiswa pendidikan le luar negeri. ” Saya terus berupaya mencari link-link beasiswa ke luar negeri. Saya juga sudah mencoba mendaftar di salah satu link yang ada dan pengumumannya bulan Ferbruari 2021 mendatang. Semoga saja bisa dapat,” harap lulusan Prodi Pendidikan dengan IPK 3,83 tersebut saat diwawancarai di area kampus UMKO ( 22/12).

Putra sulung dari dua bersaudara pasangan Johansyah dan Surmila ini sangat berharap dirinya mendapatkan akses beasiswa ke luar negeri meskipun dirinya juga tak menolak jika ada peluang beasiswa dalam negeri untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas-Universitas ternama yang ada di Indonesia.” Saya sangat berharap bisa mendapatkan beasiswa kuliah di Inggris. Namun juga tidak menolak jika mendapatkan beasiswa dalam negeri. Intinya saya ingin melanjutkan pendidikan. Mohon doa dan bantuannya agar saya bisa mendapatkan beasiswa,” ujar Jefri.

Diketahui, Jefri dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi, terbaik dan teladan dalam wisuda perdana UMKO pekan lalu. Semasa mengenyam pendidikan di UMKO telah banyak terukir prestasi olehnya. Bahkan ia selalu mendapatkan beasiswa atas nilai prestasi yang diraih.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini