Mahasiswa (UMKO), Berhasil Lolos Verifikasi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS)

154

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Setelah berhasil lolos pada tahapan verifikasi Pendaftaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) tahun 2020, yang diumumkan melalui Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor:2346/J3/TU/2020, pada tanggal 23 Okober 2020. Akhirnya, pada hari ini (Jumat, 13/11/2020) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dan peserta PEKSIMINAS Tahun 2020 melakukan perekaman video untuk kemudian dikirimkan hasilnya kepada dewan juri dan dilakukan penilaian.

Pusat Prestasi Nasional (PUSPRENAS), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020.

Dalam kesempatan itu, Windo selaku dosen pembimbing di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO  mengatakan, Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik di era Revolusi Industri 4.0. “Berdasarkan situasi pandemik COVID-19 di Indonesia, serta hasil pembahasan dengan tim juri Peksiminas 2020 maka kegiatan Peksiminas Tahun ini dilakukan secara daring”.

Dalam mengikuti lomba peksiminas tersebut, Setidaknya ada lima (5) orang mahasiswa yang mewakili dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) yang berhasil lolos dan mengikuti kegiatan perekaman video. Ujar windo

Mahasiswa UMKO yang berhasil lolos dan ikut perekaman video tersebut bernama :
-Yusril Wardana

-Amaliah

-Irawan Saputra

-Pebriyantama

-Uswati Husna

Dari kelima orang mahasiswa, dibagi menjadi tiga cabang lomba yang berbeda, yaitu: Lomba baca puisi, Lomba menyanyi lagu dangdut dan Lomba menyanyi lagu pop.

Kegiatan perekaman ini dilakukan di aula lantai tiga Gedung Ahmad Dahlan UMKO dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Windo Dicky Irawan, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri juga oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Irhammudin, S.H., M.H.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini