” Ini Kritetiria Cawabup Lampura Menurut PDM Muhammadiyah”

674

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Meski belum diketahui sampai kapan status Budi Utomo akan menjadi Plt, dikarenakan belum inkrahnya putusan hukum Bupati non aktif Lampung Utara (Lampura), bahkan setelah vonis akan ada senggang waktu hinga berbulan untuk menjadi Bupati definitif.

Tapi, sosok dan kriteria siapa yang mendampingi Budi Utomo ketika menjadi Bupati definitif kelak, sudah santer dibicarakan meski belum tertuju siapakah sosok calon tersebut.
Zainal Abidin, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Lampung Utara, memberikan beberapa point kriteria bakal Calon Wakil Bupati (Cawabub) Lampura. Melalui aplikasi What’sApp, dia mengatakan sosok tersebut harulah beriman, bertaqwa.
” Ya taat terhadap ajaran agama yang dianutnya ” kata Abi Zainal, sapaan Zainal Abidin, kepada Lensa Hukum News (23/06/2020).

Dia mengatakan, sicalon harus memilik trackrecord moral yang baik, sanggup dan mampu bersinergi dengan Bupati definitif.
” Yang pasti tidak terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kasus yang melilit Bupati non Aktif ” tegasnya.

Abi Zainal menyatakan, masyarakat tidak mempermasalahkan profesi si calon wakil, masyarakat Lampura pastinya meminta yang terbaik untuk mendampingi Bupati definitif kelak.
” Saya rasa masyarakat tidak mempermaslahakan profesi si Calon, baik dari Partai Politikah, pengusahakaj, atau malah dari birokrat. Selama memenuhi kriteria diatas pasti seluruh elemen mendukung keputusan Pak Budi ” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa hari belakangan laman media sosial dipenuhi oleh cuwitan konstituen tentang Siapa Yang Mungkin Menjadi Pendamping Budi Utomo ketika menjadi Bupati Lampura definitif kelak. Beragam opini netizen terlontar tentang sosok yang dapat memenuhi kriteria pendamping sang Bupati definitif ini nantinya.

Dari unsur pengusaha muncul nama Aprozi Alam dan Sapuan Amir, dari partai politik ada nama Imam Syuhada, Yusrizal, Patimura Danial, Agung Utomo, sedangkan dikalangan birokrat ada Hamartoni Ahadis dan Saipul Darmawan. (kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini