Ketua (IDI) Ungkapan Dua Orang Kondisi OTG Membaik di Karantina

354

Lampung Utara|| Lensahukumnews.com
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Utara, ungkapkan, bahwa kondisi dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diketahui dikarantina di Islamic Center Kotabumi sudah mulai membaik.

Dalam hal penanganan pasien Covid 19 ini, IDI mempunyai Satuan petugas (satgas) Khusus, kemudian di RS Ryacudu pula terdapat tim yang terdiri dari tiga dokter khusus guna melakukan pemantauan rutin kondisi pasien terjangkit Covid -19.

“Untuk yang di karantina kami punya Satgat IDI dan di RS Ryacudu ada tim yang terdiri dari tiga dokter yang aktif terus mantau kondisi pasien, yaitu dokter Paru, THT dan Penyakit Dalam, mereka ini terus memantau kondisi pasien. Alhamdulillah saya dengar kabar kondisi pasien sudah membaik.” jelas dr.Sri Ketua IDI, Lampung Utara melalui ponselnya, selasa (14/4/2020).

Dijelaskannya juga, untuk di Kabupaten Lampung Utara, sedikitnya ada 75 dokter baik specialist maupun umum yang juga turut memantau mengkoordinasikan perkembangan Covid 19.

“Di Lampung Utara dokter specialis mencapai 25 orang umum 50 orang. Semua dokter di Puskesmas baik swasta maupun lainya bekerja semua bergerak mengenai Covid ini.” pungkasnya.(Beben/anto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini