Lampura,Terjadinya Banjir Dinas BPBD Reaksi Cepat

334

Lampung Utara |Lensahukumnews.com
Menyikapi adanya puluhan rumah terdampak luapan air sungai Way Abung, antaranya diwilayah Kotabumi Udik dan Pasar Lama. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) guna membantu masyarakat setempat.

Kepala BPBD Lampung Utara, Karim.SR.SE diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Mirza, menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengetahui adanya musibah tersebut. Untuk itu BPBD telah melakukan upaya dengan menerjunkan TRC.

“Iya kita sudah dengar dan menurunkan Tim Reaksi Cepat, lokal yang sudah terpantau Pasar dan wilayah Paseban.” ucap Mirza, kepada wartawan media ini, kamis (9/4/2020).

Ditambahkannya, TRC saat ini tetap siaga dilokasi terdampak luapan air sungai Way Abung, disana mereka (TRC) membantu mengevakuasi barang barang milik yang dapat diselamatkan.

Saat ditanya apakah sudah ada logistik yang diberikan ke warga, Mirza menjelaskan, belum ada karena warga masih dapat berdiam diri dirumah, terkecuali jika sudah ada yang mengungsi.

 

“Untuk sementara ini logistik belum kita lakukan, karena saat ini masih dapat berdiam diri dirumah masing masing.” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan tim Lensa hukum, hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Way Abung dan Way Rarem meluap. Akibatnya, kawasan pemukiman, perkebunan, dan pertanian dibeberapa kecamatan di Lampung Utara (Lampura) terendam air.

Dari dampak itu wilayah Kecamatan Kotabumi dan Kotabumi Selatan terdapat 17 rumah terendam banjir, bahkan lahan untuk pertanian dan perkebunan warga ikut terkena di kecamatan setempat ( Anto )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini