UPTD Puskesmas Gedung Meneng Melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa

224

Tulang Bawang | Lensahukumnewcom
Dalam rangka menindaklanjuti hasil Program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) tahun 2019 uptd puskesmas gedung meneng kabupaten tulang bawang melaksanakan musyawarah masyarakat desa di kampung gunung tapa tengah dalam pembahasan tentang TB paru, hipertensi dan jamban sehat (ODF) “stop buang air besar sembarangan” senin 2/3/2020

Lanjut ibu Nurmaili S.st selaku ketua tim MMD di kampung gunung tapa tengah. Agar dapat mendata seluruh masyarakat kampung gunung tapa tengah agar masyarakat kampung bisa terdaftar sensus penduduk secara online.tegas beliau

Dalam pemaparan dari ibu feni tentang persentasi kasus tertinggi TB paru yang sering terjadi di masyarakat kampung dan lingkungan salah satu di akibat rokok atau polusi udara, dan agar bisa mencegah stunting dan hidup sehat maka kita harus memiliki jamban sehat.

Tambah rey nama akrab salah satu anggota tim tersebut,TB paru bisa di obatin dengan cara pengobatan secara rutin dan teratur selama 6 bulan.dengan pencegahan penyakit TB paru tersebut kita harus melakukan pola hidup sehat dan stop merokok.

Lanjut rey hipertensi bisa diketahui gejala-gejalanya mulai dari sakit leher bagian belakang dan bisa sakit kepala didepan. Tutup beliau.

Masih di tempat yang sama kepala kampung gunung tapa tengah bapak yusnadi menyatakan bahwa seluruh jajaran aparatur kampung sangat mendukung kegiatan ODF di kampung gunung tapa tengah,seluruh jajaran kampung siap mensukseskan program ODF dan kepala kampung menyampaikan akan mengganggarkan alat poging nyamuk tahun ini untuk kampung gunung tapa tengah demi kesehatan masyarakat di masa depan.(Ujnglius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini