Irhammudin.SH.MH. Warek 3 UMKO menghadiri Diskusi Publik Menteri Kordinator Bidang PMK.

452

Lensahukumnews.com
Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara Hadiri diskusi publik Mentri koordinator bidang PMK yang di selenggarakan di Hotel Jayakarta Yogyakarta,(28/02/2020).

Dalam acara tersebut “PTM harus menjadi pemain utama, PTM bukan hanya sekedar ada namun disadari oleh masyarakat keberadaanya, oleh karena itu wajib untuk kita terus maju berdaya saing dan berkemajuan,” ujar Prof Lincolin memberikan pembukaan dalam Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Angkatan ke-4 yang diadakan Majelis Diktilitbang PPM di Hotel Jayakarta Yogyakarta

Bertemakan “Strategi Perubahan Menghadapi Era Disrupsi” kegiatan ini diikuti 37 peserta yang berasal dari PTMA seluruh Indonesia. Dihadiri oleh pimpinan Majelis Diktilitbang PPM, kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr Haedar Nashir selaku ketua PP Muhammadiyah. “Leadership Training menjadi pelatihan yang sangat bermanfaat dan akan berdampak besar bagi pengembangan PTM kedepan, karena partisipasi para pimpinan yang juga memiliki peran besar di PTM,” tutur Dr Haedar Nashir.

Prof Lincolin menambahkan, 4 karaktersitik menjadi pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang bersifat sidiq, amanah, tabligh, fatonah. “Selain memiliki 4 karakteristik itu, pimpinan Universitas itu harus rajin membaca dan terus menambah ilmu, serta harus dapat mengasah kemampuan komunikasi dengan baik,” tutupnya selaku Ketua Majelis Diktilitbang PPM.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini