Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Di Banjarmasin.

225

Lampung utara | Lensahukumnews.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin Kalimantan selatan, rabu (05/02/2020).

Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengatakan, sejumlah agenda penting mewarnai HPN ke-74 tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Banyak menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir menjadi pembicara utama pada beberapa seminar yang digelar, termasuk hadirnya para Duta Besar negara sahabat.

Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri 9 Februari 1946 di Surakarta.

“PWI merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. Dalam setiap gelaran HPN, ribuan delegasi jurnalis dari seluruh Indonesia hadir meramaikannya.
Dalam HPN di Banjarmasin juga di jadwalkan kehadiran bapak RI 1, informasinya puncak HPN dimajukan tgl 8 Februari tepatnya hari Sabtu,” papar wawan sapaan akrab ketua PWI Lampura tersebut.

Peria lulusan Jogja ini menegaskan, di tanggal 9 Febuari kita PWI Lampura setiap tahun selalu hadir di acara HPN tahun ini,besok kamis 6 Februari sampai 10 februari kita bareng dengan PWI Provinsi berangkat ke Banjarmaain”,

Selain agenda menghadiri HPN di Banjarmasin pada tahun 2020 PWI Lampura akan ikut serta menghadiri Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada Agustus 2020 mendatang di malang jawa timur.

“Alhamdulillah awal tahun 2020 PWI Lampura akan menghadiri acara HPN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan serta insya Alloh Agustus mendatang anggota PWI Lampura akan berangkat ke Malang Jawa Timur menghadiri acara Porwanas,” tutup Jimi ( Anto )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini