PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampura Gelar Beberapa Kegiatan ( HSN) 2019

355

Lampung Utara-, Lensa Hukum News
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar beberapa kegiatan diantaranya ziarah dan silaturahmi Ke kediaman para pejuang Islam [ penyebar islam rahmatan lil alamin ] di Provinsi Lampung. Rabu (16/10/019) kemarin.

Turut mengikuti dalam kegiatan tersebut, 108 peserta PCNU dan Pengurus MWC, Banom Muslimat, Jatman, GP Ansor Berikut Banser dengan Mobil Patwalnya, LPP NU, LD NU dan 20 armada bus.

Adapun rute kegiatan ziarah dan silaturahmi dimulai dari Kantor Sekretariat PC NU Lampung Utara menuju :
1. 08.00 Syekh Abu Bakar (Lampura)
2.  09.30 Sayyid A. Jaelani (lamteng)
3. 11.00 KH. Joyo Ulomo ( lamtim)
4. 12.30- 16 KH. Ahmad Sodiq (lamtim)
5.  19.00 Habib Muh. Asegaf (tegineneng)
6.  21.00 KH.Abror pesawaran
7.. 24.00 KH Rois Abdillah (ambarawa).

Menakjubkan, dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, Pondok Pesantren Istiqlal kubu hitu mengadakan kegiatan jalan kaki 9 santri ponpes menuju Istana Negara.

KH Achmad Nur Huda, SH. Selaku Kordinator pelaksana kegiatan mengatakan banyak lokasi yang akan dikunjungi, ini diluar perkiraan hingga waktu  tengah malam  kamis pagi baru sampai lokasi makom  KH Rois Abdillah Ambarawa Pringsewu.

“Tentunya tahun depan atau moment lain akan direncanakan lebih matang lagi, sehingga semua lokasi yang akan dikunjungi dapat terlaksana semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Sonhaji Azis, S. Pdi. Selaku Ketua PC NU lampura mengatakan
agenda ziaroh dan silaturahmi ulama pejuang islam rahmatan lil alamin dan pejuang NKRI dapat dilaksanakan dengan lancar dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama,  Agus Toni, S. Ag. Selaku Sekretaris PC NU lampura
menjelaskan, kegiatan Ziaroh dan silaturahmi serta jalan kaki  9 Sembilan santri ini bertujuan menggali sejarah perjuangan ulama terdahulu. Serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air betapa pahitnya dan tulusnya para ulama terdahulu memperjuangkan  Islam Rahmatan Lil Alamin di lampung ini khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Mohon doanya agar semua agenda ini dapat berjalan kondusif dan sesuai dengan rencana dan sukses. Hidup santri,” pungkasnya (arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini